RokoK

rokok1Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lain.

  • bahaya dari rokok dapat berasal dari :

dalam rokok terdapat daun tembakau yang jika di nyalakan maka daun tembakau akan terbakar kurang sempurna dan akan menghasilkan karbon monoksida , tar dan nikotin .

  1. karbon monoksida : dapat mengikat hemoglobin dan dapat mengurangi daya angkut oksigen. karena itu, orang yang terlalu banyak menghisap karbon monoksida dapat meninggal karena keracunan. namun, bagi perokokĀ  zat ini dapat berpengaruh buruk bagi pernafasan dan pembuluh darah.
  2. tar : dapat tertimbun di jalannya pernafasan sehingga dapat menyebabkan batuk-batuk, sesak nafas, dan kanker
  3. nikotin : dapat menyebabkan jantung berdebar-debar, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan kadar kholesterol dan serangan jantung.

merokok juga dapat menyebabkan : kegelisahan, tangan menjadi gemetar, selera makan berkurang, dan pada ibu-ibu hamil dapat menyebabkan keguguran pada kandungannya.

~ by chalisa on 18 May 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: